Rumah BUMN Jambi Dorong Pelaku UKM Jambi Bersaing di Pasar Dunia

Saat ini, Rumah BUMN Jambi terus mendorong pelaku UKM Jambi agar mampu memperluas dan bersaing pada pasar dunia.

Editor: Rahimin
tribunjambi/vira ramadhani
Rumah BUMN Jambi terus mendukung pelaku UKM di Jambi untuk memperluas penjualan sampai ke pasar global melalui pelatihan strategi UKM siap ekspor. 

Rumah BUMN Jambi Dorong Pelaku UKM Jambi Bersaing di Pasar Dunia

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Saat ini, Rumah BUMN Jambi terus mendorong pelaku UKM Jambi agar mampu memperluas dan bersaing pada pasar dunia.

Agung Yudha Prawira, Fasilitator Rumah BUMN Jambi mengatakan, Rumah BUMN Jambi terus mendukung pelaku UKM di Jambi untuk memperluas penjualan sampai ke pasar global melalui pelatihan strategi UKM siap ekspor.

“PT PLN (Persero) melalui Rumah BUMN Jambi telah mengirim tiga UKM Unggulan mitra binaan, untuk mengikuti pelaihan mempelajari startegi ekspor produk di Bogor, Jawa Barat, pada 9 Juni sampai 11 Juni 2021,” ujarnya melalui sambungan telepon, beberapa waktu yang lalu.

Selain pelatihan tersebut, pada bulan Agustus Mendatang UKM Unggulan binaan Rumah BUMN Jambi juga juga akan kembali mendapatkan pelatihan.

“Fokus pelatihan masih di seputaran strategi ekspor maupun pengembangan pasar. Dan untuk produk frozen food, ada tentang desain grafis, website dan materi yang menunjang pemasaran,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan-pelatihan diberikan kepada UKM Unggulan Mitra binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB dan Rumah BUMN Jambi bertujuan mempersiapkan mitra dan produk UKM agar mampu bersaing dan menembus pasar dunia atau Internasional terkait prosedur produk dan administrasi.

“Pelatihan ini sejalan dengan motto Rumah BUMN Jambi yaitu go online, go modern dan go global,” ungkapnya.

“Untuk menembus go global tentu dibutuhkan persiapan bagi pelaku usaha agar siap dan bersaing. Sehingga dapat menembus pasar dunia,” sambungnya.

Baca juga: Disarsipus Merangin Bidik Suku Anak Dalam dan Anak Punk, Untuk Tingkatkan Literasi Anak Bangsa

Baca juga: Jalan Donorejo Kota Jambi Wakili Jambi Ikut Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

Baca juga: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Terus Berkarya, Banyak Ciptakan Karya Seni

Ia mengatakan, setelah kegiatan pelatihan harapannya agar pelaku UKM bisa memperluas pasar ekspor. 

“Untuk pasar dalam negeri beberapa UKM binaan kita sudah bisa bersaing. Mangkanya saat ini kita dorong ke pasar yang lebih luas,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved