Jalan Donorejo Kota Jambi Wakili Jambi Ikut Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

kawasan Jalan Donorejo, Kelurahan Pasir Putih kecamatan Jambi Selatan mewakili Provinsi Jambi dalam kegiatan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Editor: Rahimin
tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro
kawasan Jalan Donorejo, Kelurahan Pasir Putih kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi didesain nuansa lalu lintas dan sedikit simbol yang membuatnya rapih. 

Jalan Donorejo Kota Jambi Wakili Jambi Ikut Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Kita harus bangga. Sebab, kawasan Jalan Donorejo, Kelurahan Pasir Putih kecamatan Jambi Selatan mewakili Provinsi Jambi dalam penilaiaun Kampung Tertib Lalu Lintas.

Jalan di RT 18, 19, 25 sepanjang 700 meter didesain nuansa lalu lintas dan sedikit simbol yang membuatnya rapih.

Pada kegiatan penilaian kampung tertib lalulintas masuk tingkat nasional, hadir beberapa pihak.

Ada Kombes Pol Arman Achdiat, Kasubditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

Hadir juga Maulana, Wakil Wali Kota Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, Dirlantas Polda Jambi, serta Saleh Ridha Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Jalan Donorejo kelurahan Pasir Putih merupakan satu-satunya Kampung Tertib Lalu Lintas yang ada di provinsi Jambi. Kampung ini dicetuskan oleh seorang warga bernama Shandy.

Maulana menyampaikan, kegiatan ini memberikan manfaat positif kepada masyarakat karena pada prosesnya melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Kawasan Jalan Donorejo, Kelurahan Pasir Putih kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi didesain nuansa lalu lintas dan sedikit simbol yang membuatnya rapih.
Kawasan Jalan Donorejo, Kelurahan Pasir Putih kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi didesain nuansa lalu lintas dan sedikit simbol yang membuatnya rapih. (tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro)

"Berkaitan dengan upaya partisipasi masyarakat seperti halnya yang dilakukan di sini dengan menggerakkan seluruh masyarakat. Yaitu untuk bergotong-royong membangun kampung menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain," katanya.

Ia berharap RT 18,19 dan 25 Jalan Donorejo yang mewakili Provinsi Jambi ini bisa memberikan yang terbaik.

"Mudah-mudahan kita bisa berikan yang terbaik," katanya.

Kombes Pol Heru Sutopo juga berharap agar kampung tertib lalulintas di Provinsi Jambi bisa bertambah lagi. Sebab, Donorejo merupakan pilot projects.

Ia menghimbau agar kampung tertib lalu lintas bertambah. Selain tertib juga tangguh terhadap ancaman Covid-19.(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Baca juga: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Terus Berkarya, Banyak Ciptakan Karya Seni

Baca juga: Inovasi Batik Tulis di Rumah Batik Azmiah Dilakukan Dengan Teknik Tulis Digital

Baca juga: Mengenali Bakat Anak, Kenalkan Anak Pada Banyak Hal dan Jangan Dibatasi 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved