Inovasi Batik Tulis di Rumah Batik Azmiah Dilakukan Dengan Teknik Tulis Digital

Saat ini Rumah Batik Azmiah menginovasikan batik menjadi hijab cantik dengan tetap mempertahankan teknik batik tulis tangan

Editor: Rahimin
tribunjambi/vira ramadhani
Rumah Batik Azmiah menginovasikan batik menjadi hijab cantik dengan tetap mempertahankan teknik batik tulis tangan, namun dilakukan secara digital 

Inovasi Batik Tulis di Rumah Batik Azmiah Dilakukan Dengan Teknik Tulis Digital 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Saat ini Rumah Batik Azmiah menginovasikan batik menjadi hijab cantik dengan tetap mempertahankan teknik batik tulis tangan, namun dilakukan secara digital.

Pemilik Rumah Batik Azmiah, Dhita Khairunnisa mengatakan, inovasi hijab motif batik yang berkolaborasi dengan Midaa Scraf milik Sely Frichilia Miliki ciri khas pada teknik tulis digital.

“Saya memutuskan bekerjasama dengan teman asal Jambi untuk produksi Scraf dengan motif batik Jambi. Jadi, Rumah batik Azmiah yang mendesain motif batiknya dengan teknik tulis digital, kemudian untuk produksi dari Midaa scraf,” katanya saat ditemui di Rumah Batik Azmiah, Jalan K.H.A Somad, Sebrang Kota Jambi, Senin (14/6/2021).

Dhita Khairunnisa bilang, Batik Azmiah dan Midaa Scraf menjadi IKM pertama di Jambi yang menggunakan teknik batik tulis digital untuk motif batik pada hijab yang diproduksinya.

“Ciri khas kita pada teknik membuat motif batiknya. Mungkin yang lain ada juga produksi jilbab batik, tapi metode berbeda. Kita benar-benar tulis tangan motif batiknya hanya saja dengan metode digital bukan asal print,” ujarnya.

“Dengan metode ini, motifnya lebih halus lebih menyatu pada kain, terlihat lebih cantik juga,” sambung Dhita Khairunnisa.

Menurutnya, antusiasme pembeli terus meningkat, karena hijab sudah mulai menjadi kebutuhan bagi kaum wanita Jambi yang di dominasi wanita muslim berhijab.

“Hijab ini bisa dipakai kapan pun, tidak harus acara resmi, ya sebab sudah menjadi kebutuhan sehari-hari wanita masa kini,” kata Dhita Khairunnisa.

Hijab motif batik Jambi ini diharapkan Dhita bisa memperluas pasaran batik Jambi. Karena selain unik, dan cantik hijab batik Jambi ini juga kaya akan filosofi disetiap motifnya.

“Untuk hasil produk hijabotif batik dari kita bisa dilihat di Instagram @rumahbatikazmiah dan @midaascraf,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca juga: Arti Penting Media Sosial Bagi Syantika Widya Sari, Membantu Generasi Milenial Mandiri

Baca juga: Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Dengan Berolahraga Saat Pandemi, Padati Arena Joging di Kota Jambi

Baca juga: Mengenali Bakat Anak, Kenalkan Anak Pada Banyak Hal dan Jangan Dibatasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved