Arti Penting Media Sosial Bagi Syantika Widya Sari, Membantu Generasi Milenial Mandiri

Di zaman modern ini, banyak platform media sosial tidak bisa dipisahkan dari masyarakat khususnya kalangan anak milenial.

Editor: Rahimin
tribunjambi/ade setyawati
Syantika Widya Sari. Arti Penting Media Sosial Bagi Syantika Widya Sari, Membantu Generasi Milenial Mandiri 

Arti Penting Media Sosial Bagi Syantika Widya Sari, Membantu Generasi Milenial Mandiri

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI -  Di zaman modern ini, banyak platform Media Sosial tidak bisa dipisahkan dari masyarakat khususnya kalangan anak milenial.

Melalui Media Sosial, generasi muda dapat berpartisipasi, berinteraksi, berbagi dan kegiatan lainnya secara virtual, tanpa terkendala dengan jarak, dan banyak hal-hal positif lainnya yang dapat dilakukan.

Menurut Syantika Widya Sari yang kerap disapa Widya, peran Media Sosial di kalangan anak milenial sangat penting sekali, meskipun ada dampak negatif nya, dampak positif nya jauh lebih banyak.

"Media Sosial di kalangan anak Milenial penting sekali, dengan media sosial generasi muda dapat mengembangkan potensi yang ada dan juga dapat menggali bakat," katanya.

Selain itu, kata Syantika Widya Sari, dengan mengguankan Media Sosial juga menjadi media pembelajaran, baik bagi kaum milenial maupun bagi orang dewasa dan anak-anak.

Menggunakan Media Sosial, tentu saja membantu belajar dengan lebih menyenangkan, seperti belajar bahasa Inggris melalui Instagram ataupun YouTube.

"Termasuk aku, aku pribadi juga belajar autodidak dari Media Sosial. Karena di sekolah atau di kampus kan terbatas, jadi memang harus dari diri kita sendiri yg cari tau lagi, dan  alternatif yang paling mudah buat cari tau ya media sosial," ujar Syantika Widya Sari.

Syantika Widya Sari
Syantika Widya Sari (tribunjambi/ade setyawati)

Bukan itu saja, kata Syantika Widya Sari, dengan Media Sosial generasi muda dengan mudah dapat menambah pertemanan dan juga untuk membangun relasi 

Dengan menggunakan Media Sosial dan relasi yang di dapat, generasi milenial semakin mudah untuk mandiri, seperti membangun bisnis sejak dini, khususnya buat wanita-wanita.

"Dengan membagun relasi dari Media Sosial, generasi dapat membangun bisnis sejak dini, pemasarannya juga lebih mudah, dan khususnya bagi wanita-wanita. Di mana, kita hidup di era globalisasi, jangan mau lagi dibilang cuma bisa di dapu, dan menganggap melek teknologi tidak penting ataupun perempuan tidak perlu sekolah, kita harus patahkan yang hingga saat ini masih berkembang di masyarakat," ujar Syantika Widya Sari.

"Jika memang tidak bisa atau bingung memulai bisnis, jika ada skill bisa juga dengan bikin tutorial makeup, bikin video masak-masak, kalau bisa nyanyi bisa bikin cover lagu, apapun itu kembangkan, selama itu positif aku percaya hal positif juga akan berdampak positif pula," lanjutnya.

Menurutnya, meskipun banyak hal positif yang di dapat dari penggunaan Media Sosial, namun juga ada dampak negatifnya dari penyalahgunaan media sosial tersebut.

"Untuk dampak negatif nya pasti ada, tidak sedikit juga anak muda yang kurang bijak dalam menggunakan media sosial. Jadi, kembali lagi pada diri kita sendiri, apakah kita mau menggenggam dunia melalui media sosial atau justru di tenggelamkan oleh media sosial," ujar.

Baca juga: Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Dengan Berolahraga Saat Pandemi, Padati Arena Joging di Kota Jambi

Baca juga: Kisah Husni Jamal Menyusun Kompilasi Kamus Bahasa Jambi Seberang, Kumpulkan Sejak 10 Tahun Lalu

Syantika Widya Sari berpesan buat diri sendiri dan juga buat teman-teman, gunakan lah media sosial lebih bijak dan lebih hati-hati lagi.

"Apa yang kita lakukan akan berdampak, jika kita membuat sesuatu yang negatif kita juga akan merasakan dampaknya dan begitu pula dengan hal positif," pungkas Syantika Widya Sari.(tribun jambi/ade setyawati(

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved