Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Kembali Digelar, Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19

Sempat tertunda di 2020 akibat pandemi Covid-19, audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) kembali digelar pada 2021 ini.

Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) kembali digelar pada 2021 ini. Audisi GBN yang dilaksanakan di GOS Kotabaru, Jambi, 9-10 Juni 2021. 

Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Kembali Digelar, Sempat Tertunda Karena Covid-19

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Sempat tertunda di 2020 akibat Pandemi Covid-19, audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) kembali digelar pada 2021 ini.

Audisi GBN yang dilaksanakan di GOS Kotabaru, Jambi, 9-10 Juni 2021.

Pelaksanaan Audisi GBN 2021 ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. Seluruh peserta dan panitia yang akan masuk harus mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker serta menjaga jarak.

Sebelum peserta tampil ke panggung, harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia.

Peserta harus memakai masker, dan setiap peserta dan dewan juri diberikan sarung microphone masing-masing.

Kegiatan Gita Bahana Nusantara adalah paduan antara seni musik dan seni suara yang diramu dalam bentuk Paduan Suara dan Orkestra. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pembangunan karakter bangsa melalui pengembangan musik dan seni suara, serta pembinaan generasi muda dalam bidang seni dan budaya.

Plt Kepala Disbudpar Provinsi Jambi Sri Purnama Syam mengatakan, melalui Paduan Suara dan Orkestra para generasi muda diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air serta semangat nasionalisme yang tinggi. 

Tentunya melalui pewarisan nilai-nilai luhur dalam meningkatkan semangat kebangsaan serta membangun semangat membangun Indonesia yang maju di masa depan. 

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved