Saat Kebun dan Kolam Pemancingan di Batanghari Disulap Menjadi Tempat Rekreasi Keluarga

Kolam pemancingan dan lahan perkebunan yang sebelumnya kurang terawat, kini disulap menjadi lokasi destinasi wisata bertajuk alam

Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Destinasi Wisata di Kabupaten Batanghari bertajuk alam dan cocok untuk kumpul keluarga, yakni di Taman Wisata Sungai Bujang Simpang Pete. 

Saat Kebun dan Kolam Pemancingan di Batanghari Disulap Menjadi Tempat Rekreasi Keluarga 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM - Saat kolam pemancingan dan lahan perkebunan yang sebelumnya kurang terawat, kini disulap menjadi lokasi destinasi wisata bertajuk alam dan cocok untuk kumpul keluarga.

Tempat wisata ini mulai dirintis pada 2016 bernama Taman Wisata Sungai Bujang di lahan seluas lebih dari dua hektare. Sejak 2018 wisata ini mulai beroperasi.

Wisatawan dari Kabupaten Batanghari, Kota Jambi dan dari Provinsi Jambi pada umumnya bisa mengeksplore tempat wisata ini hanya dikenakan tarif lebih dari usia dua tahun sebesar Rp 10 ribu.

Taman Wisata Sungai Bujang berada di Jalan Jendral Sudirman RT 33 RW 05 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian atau dengan jarak sekira 2 kilometer dari jalan utama di Kota Muara Bulian.

Sebelum disulap menjadi taman, lahan yang cukup luas ini dikelilingi pepohonan durian dan nangka serta kolam pemancingan.

Pengelola objek Taman Wisata Sungai Bujang Akmal mengaku, lokasi ini mulanya hanya difungsikan sebagai tempat bersantai, ia dan keluarganya.

Destinasi Wisata di Kabupaten Batanghari bertajuk alam dan cocok untuk kumpul keluarga, yakni di Taman Wisata Sungai Bujang Simpang Pete.
Destinasi Wisata di Kabupaten Batanghari bertajuk alam dan cocok untuk kumpul keluarga, yakni di Taman Wisata Sungai Bujang Simpang Pete. (tribunjambi/musawira)

“Dulunya lokasi ini hanyalah kolam pemancingan, tak ada kepikiran untuk dijadikannya tempat rekreasi untuk umum apalagi pariwisata,” kata Akmal selaku Pengelola objek Taman Wisata Sungai Bujang.

Kata Akmal, melihat peluang disektor pariwisata di Kabupaten Batanghari bisa dibilang minim maka ia dan keluarga membangun taman wisata buatan ini.

Hasilnya, pengunjung dari Kota Jambi dan Kabupaten Batanghari berdatangan. 

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved