News Video

VIDEO: Lumpuh Sejak Usia 9 Bulan, Anak di Muarojambi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Mengalami lumpuh sejak umur sembilan bulan, inilah yang dialami oleh Sival anak yang masih berusia 3 tahun di Desa Sekernan

Editor: Rahimin

VIDEO: Lumpuh Sejak Usia 9 Bulan, Anak di Muarojambi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, SENGETI - Mengalami lumpuh sejak umur sembilan bulan, inilah yang dialami oleh Sival anak yang masih berusia 3 tahun di Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Sepanjang hari, anak kecil ini hanya mampu menggerakkan tangan serta bola matanya di tempat tidurnya berala kasus seadanya.

Melihat kondisi itu, kedua orang tua Sival tidak bisa berbuat banyak untuk pengobatannya, melainkan hanya mampu meneteskan air mata kesedihan.

Baca juga: Melihat Koleksi Bata di Candi Muaro Jambi, Mulai dari Cap Kaki, hingga Sulur Daun

Baca juga: Hari Perempuan Internasional, Nasya Ajak Perempuan Untuk Aktif, Kreatif dan Tidak Mudah Menyerah

Suryani ibu dari anak kecil itu mengatakan, penyakit lumpuh yang dialaminya sudah lama, sejak usia nya masih  sembilan bulan.

"Kita orang tua hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan ibu rumah tangga, tentu memiliki harapan besar untuk kesembuhannya, namun dihimpit ekonomi membuat kami tak bisa melakukan apa-apa,"kata Suryani Senin (8/3/2021).

Ia juga menyampaikan, untuk mendapatkan kesembuhan anaknya tidak hanya menjaga dan merawat bahkan mereka sudah pernah melakukan pengobatan ke dokter, dan di diagnosa Sival alami penyakit saraf.

"Tahun 2019 lalu kami pernah bawa ke rumah sakit untuk terapi, melalui program BPJS mandiri, hingga sekarang belum pernah diobat karena tidak sanggup lagi bayar BPJS,"tuturnya.

Besar harapan kedua orang tuanya, jika  terketuk hati para dermawan dan pemerintah daerah atau wakil rakyat untuk membantu kesembuhan anaknya.

Kami memohon kepada Ibu Bupati, untuk datang melihat kondisi anak saya, supaya anak saya bisa berobat kembali,"tutur Suryani sembari berkaca-kaca air matanya.

Mengetahui hal itu, perwakilan Puskesmas Kecamatan Sekernan hari ini mendatangi rumah orang tua Sival.

Baca juga: Berawal Dari Hobi, Hingga Membuat Ratu Kevinaya Fellisa Membuka Zira Management

Baca juga: Pelopor Anti Narkoba Bergerak Kurang Maksimal Memberikan Penyuluhan Saat Pandemi Covid-19

Dengan kedatangannya, melihat kondisi dan pengamatannya penyakit yang dialami Sival.

Dokter Weni mengatakan, dari hasil pengamatan penyakit yang sedang di idap oleh Sival ini bukan lumpuh, tetapi penyakit Celebral Palsy.

"Ini bukan penyakit lumpuh layu tetapi penyakit yang biasa kita sebut Celebral Palsy adalah suatu kelainan kongenital pada gerakan otot atau postur, lumpuh otak disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal,"tuturnya. (tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved