Sosok Sukses

Cara Budi Setiawan, Ketua KONI Provinsi Jambi Membagi Waktu untuk Tugas dan Bisnis

Budi Setiawan mengaku tengah berpikir agar dapat memajukan olahraga di Provinsi Jambi ke depan.

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Ketua KONI Jambi Budi Setiawan saat bertemu Sekda Jambi Sudirman. Cara Ketua KONI Provinsi Jambi Membagi Waktu untuk Tugas dan Bisnis 

Cara Ketua KONI Provinsi Jambi Membagi Waktu untuk Tugas dan Bisnis

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Budi Setiawan mengaku tengah berpikir agar dapat memajukan olahraga di Provinsi Jambi ke depan.

Kiprahnya di dunia olahraga yang terbilang cukup lama, dia jadikan modal untuk mendongkrak prestasi atlet Jambi di kancah nasional bahkan internasional.

Pria berlatar belakang pengusaha itu kini menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi.

Budi Setiawan menyebut, dirinya punya keinginan untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Jambi.

Kariernya di KONI dimulai sejak 2015 lalu di KONI Provinsi Jambi. Tahun 2017 lalu, dia dipercaya menjadi ketua KONI Kota Jambi.

Baca juga: Tim Polo Air Putri Jambi Diharakan Masuk Kuota Atlet Yang Dikirim ke PON Papua

Baca juga: VIDEO Peresmian Pasar Rakyat Pasir Putih Oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Selanjutnya pada akhir 2020, dia dipercaya menjadi ketua KONI Provinsi Jambi periode 2021-2025.

"Olahraga di Provinsi Jambi ini punya potensi untuk berprestasi, karena saya melihat mereka antusias. Di situlah saya melihat atlet Jambi berpotensi di nasional mau pun internasional," kata dia, dalam sebuah wawancara, belum lama ini.

"Mudah-mudahan dikabulkan, Jambi ini bisa berprestasi, punya ranking tinggi. Dibantu pengurus periode 2021-2025 ini, saya optimis KONI akan semakin berprestasi," harapnya.

Di sisi lain, selain menjadi ketua KONI Provinsi Jambi, Budi juga tetap menggeluti dunia usahanya. Kalau dihitung-hitung, kata dia, sudah 17 tahun dia berkecimpung di dunia usaha. Lalu bagaimana dia menghendel usahanya?

Ia akui, dulu memang dia hanya fokus pada bisnisnya. Namun, setelah perjalanan bisnis sekitar 10 tahun,  mulai bisa memercayakan bisnis itu kepada orang-orang terdekat. Di sela-sela waktu itulah ia meluangkan waktu untuk dunia olahraga.

"Saya ingin bergabung di olahraga, karena melihat olahraga di Jambi ini semakin diminati masyarakat," katanya.

Dalam dunia usahanya, dia membuat sistem. Sistem yang dibuat itu terus berjalan dan bisa diikuti oleh jajarannya di perusahaan.

Dengan sistem yang berjalan itulah usahanya bisa dihendel, meski dia tidak selalu fokus pada bisnisnya.

Meski belum lama dipercaya sebagai ketua KONI Provinsi Jambi, Budi optimis kepengurusan periode ini dapat membawa olahraga Jambi semakin baik.

Baca juga: Ketika Martabak India Bersanding dengan Kopi, Semua Ada di Enjoy The Coffee Cafe

Baca juga: Berawal Dari Garasi, Doni Berhasil Menyulapnya Hingga Menjadi Mini Coffee Shop Yang Dicari Konsumen

Alasannya, pengurus KONI periode ini berasal dari berbagai latar belakang, namun sudah berpengalaman di dunia olahraga.

"Ada beberapa pengurus kita ambil dari akademisi, pengusaha, birokrat, dari pemerintahan, bermacam-macam. Tapi tujuannya hanya satu, yaitu mewujudkan olahraga di Provinsi Jambi berprestasi," ulasnya.

Apa yang akan mereka lakukan untuk meningkatkan prestasi atlet Jambi? Budi menjawab, mereka mulai mencari bibit-bibit altet yang berasal dari Provinsi Jambi. Ada berbagai event dan kegiatan yang dilakukan untuk mendorong prestasi para atlet.

Baca juga: Kreatifnya Manisa Pemilik UMKM Anisa, Bisa Buat Kuliner Sampai Keset Kaki

Dia bilang, dari event dan kegiatan itulah mereka akan melihat potensi atlet untuk berprestasi nantinya. Bukan itu saja, dukungan KONI di kabupaten/kota juga sangat dibutuhkan untuk menjaring altet yang dapat bersaing di kancah nasional mau pun internasional.

Budi berharap, dengan begitu prestasi Provinsi Jambi di bidang olahraga dapat terus ditingkatkan.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved