News Video

VIDEO Peresmian Pasar Rakyat Pasir Putih Oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha

Pasar Rakyat Pasir Putih yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi ini, telah diresmikan oleh Wali Kota Jambi Syarif F

Editor: Rahimin

VIDEO Peresmian Pasar Rakyat Pasir Putih Oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Pasar Rakyat Pasir Putih yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi ini, telah diresmikan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Dengan menandatangani prasasti peresmian, Syarif Fasha mengatakan kehadiran Pasar Rakyat Pasir Putih ini diharapkan dapat memberikan animo masyarakat dan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Katanya, Pemerintah Kota Jambi telah merelokasi 132 pedangang ke pasar ini. Pasar ini nantinya akan digratiskan retribusi selama tiga bulan pertama.

"Kami telah melakukan relokasi pedagang ke pasar yang baru ini sebanyak 132 pedagang. Kemudian juga untuk tiga bulan pertama pasar ini akan kami gratiskan dari biaya retribusi," ujar Syarif Fasha, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Berawal Dari Garasi, Doni Berhasil Menyulapnya Hingga Menjadi Mini Coffee Shop Yang Dicari Konsumen

Baca juga: Kreatifnya Manisa Pemilik UMKM Anisa, Bisa Buat Kuliner Sampai Keset Kaki

Mengingat pasar ini berada di jalan utama menuju Bandara Sultan Thaha Syairufudin, Bapak Wali Kota Jambi ini mengimbau Dinas Perhubungan Kota Jambi untuk memberikan rambu-rambu lalu lintas di depan pasar.

"Pasar ini berada di jalan utama menuju bandara. Jadi saya minta kepada Dishub untuk tolong dibuatkan rambu-rambu lalu lintas dilarang parkir di depan. Tapi kalau untuk setop tidak apa-apa," ungkapnya.

"Intinya jangan sampai ada yang parkir dipinggir jalan arah menuju bandara ini," tambahnya.

Syarif Fasha meminta kepada Dinas PUPR Kota Jambi untuk segera membuatkan jalan untuk keluar. Karena saat ini jalan masuk dan keluar pasar ini masih bergabung.

Baca juga: Ketika Martabak India Bersanding dengan Kopi, Semua Ada di Enjoy The Coffee Cafe

"Awal bulan depan saya juga meminta untuk tolong dibuatkan jalan keluar. Agar jalan masuk dan keluar tidak dalam satu area. Kemudian juga untuk area parkir juga nanti akan di aspal," katanya.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved