Bandara Sultan Thaha Jambi Terima Penghargaan Airport Service Quality Awards 2020

enghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) 2020 dari Airports Council International (ACI) ini diumumkan oleh ACI pada 1 Maret 2021.

Editor: Rahimin
tribunjambi/mareza sutan
Kondisi Bandara Sultan Thaha. Bandara Sultan Thaha Jambi Terima Penghargaan Airport Service Quality Awards 2020 

Bandara Sultan Thaha Jambi Terima Penghargaan Airport Service Quality Awards 2020 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI  - Penghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) 2020 dari Airports Council International (ACI) ini diumumkan oleh ACI pada 1 Maret 2021.

Penghargaan ASQ 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu hanya ada 2 kategori penghargaan yang diumumkan oleh ACI, yakni  Best Airport by Size and Region, serta Best Hygiene Measures by Region.

Baca juga: VIDEO Viral Nisan Kayu Bermasker, Bikin Warganet Penasaran, Ini Video Detik detik Pemasangannya

Baca juga: Buruan Daftar, PSSI Tebo Buka Seleksi Pemain Sepakbola U-16 dan U-19

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan mengatakan, Bandara Sultan Thaha Jambi mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Airport by Size and Region under 2 million passengers per year in Asia-Pacific (Bandara terbaik untuk kapasitas terminal dibawah 2 juta per tahun dan regional Asia Pasifik).

Dikatakannya, penghargaan ini sebagai komitmen peningkatan level of services dan customer experience sekaligus merupakan penyemangat bagi seluruh karyawan dan komunitas Bandara Sultan Thaha Jambi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik guna menjaga konektivitas udara di tengah pandemi COVID-19.

Suasana di Bandara Sultan Thaha.
Suasana di Bandara Sultan Thaha. (tribunjambi/mareza sutan)

"Kami sangat bersyukur dapat menerima penghargaan yang merupakan simbol apresiasi dan pengakuan dunia internasional atas terus meningkatnya kinerja pelayanan di tengah pandemi yang menghadirkan cukup banyak tantangan. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bandara Sultan Thaha Jambi untuk mewujudkan layanan berstandar internasional kepada seluruh penumpang pesawat udara diantaranya pengembangan terminal sehingga terminal menjadi luas dan penambahan fasilitas," ujarnya.

Baca juga: Robi Harja Prihatin Kondisi Stadion Tebo Tengah Seperti Tidak Terurus

Baca juga: Sukses Menjadi Pengrajin Batik, Yasriwati Kini Memiliki 20 Motif Khas Tanjung Jabung Timur

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara dan merupakan penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI. Pengukuran ini berdasarkan pendapat dari penumpang pesawat udara di 224 bandara.(*/Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi) 

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved