News Video

VIDEO Viral Nisan Kayu Bermasker, Bikin Warganet Penasaran, Ini Video Detik detik Pemasangannya

Baru-baru ini viral di media sosial rekaman yang menunjukkan salam perpisahan putra kepada ibunya yang wafat karena Covid-19.

Editor: Rahimin

VIDEO Viral Nisan Kayu Bermasker, Bikin Warganet Penasaran, Ini Video Detik detik Pemasangannya

TRIBUNJAMBI.COM - Heboh video papan nisan dipakaikan masker. Terkuak fakta pilu di baliknya.

Baru-baru ini viral di media sosial rekaman yang menunjukkan salam perpisahan putra kepada ibunya yang wafat karena Covid-19.

Disusul dengan foto sebuah kayu nisan yang dikenakan masker.

Pada rekaman video itu, tampak proses pemasangan masker pada salah satu tiang batu nisan yang dilakukan oleh seorang pria.

Baca juga: Buruan Daftar, PSSI Tebo Buka Seleksi Pemain Sepakbola U-16 dan U-19

Baca juga: Robi Harja Prihatin Kondisi Stadion Tebo Tengah Seperti Tidak Terurus

Video itu dibagikan melalui Twitter oleh @AREAJULID, Minggu (28/2/2021) petang.

"Dis! Pelengkap kemarin nih gaisss ada sender yg katanya temennya si cowo itu yang pakein masker di makam ibunya kemarin. Makin mewek deh ngeliatnya (emoji menangis dengna wajah sunyi) Sehat2 untuk kita semua, ga bosen2 ngingetin untuk selalu pake masker dan ikutin prokes," tulisnya.

Rekaman itu menunjukkan pria itu mengenakan masker pada kepala kayu kuburan sebagai simbol sayangnya kepada ibunya.

"Sehat-sehat, ya, Ma, di sana," ujar pria itu kepada ibunya yang kini beristirahat untuk selamanya.

Video berdurasi 21 detik itu amat menyentuh hati warganet setelah viral foto yang sama.

Walhasil, warganet mengucapkan bela sungkawa kepada pria yang sedang berkabung ditinggal ibunya yang tertular Covid-19.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan oleh Tribunnews.com (grup TribunJatim.com), beberapa warganet di Twitter geger pada sebuah unggahan foto yang menampilkan sebuah nisan kayu bermasker.

Di sebuah Tempat Pemakaman Umum yang belum diketahui pasti lokasinya, masker tersebut terlihat seperti bukan dibuang sembarangan atau pun ditaruh begitu saja, melainkan terpasang rapi di nisan kayu salah satu kuburan.

Diduga foto tersebut muncul perdana dari unggahan akun milik @corneliayurisa, pada Minggu (28/2/2021) petang:

“Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget. Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen2!,” tulis pemilik akun Twitter @corneliayurisa.

Baca juga: Sukses Menjadi Pengrajin Batik, Yasriwati Kini Memiliki 20 Motif Khas Tanjung Jabung Timur

Baca juga: Tebo Dijadwalkan Jadi Tuan Rumah Event Panjat Tebing se-Provinsi Jambi

Belum ada yang tahu siapa yang memasangnya dan apa tujuannya. Yang pasti respon atas foto berkaitan turut membuat warganet dilanda oleh perasaan sedih, salah satunya diutarakan oleh akun @djateeey yang menuliskan “Gue ga kebayang sih kalo ada di posisi orang yg ditinggalin.”

Foto itu kemudian dicuit ulang oleh @AREAJULID beserta tangkapan layar pria yang mengenakan masker pada batu nisan ibunya yang wafat karena Covid-19.

Lalu ada lagi kicauan dari warganet dari akun @gensvg1 “sedihnya semoga dianya tenang di sana”, tulisnya.

Lebih lanjut @dittameliaa berkomentar “Kok sedih ya liatnya. takut banget kalau ini dialami keluarga aku atau org terdekat... Jaga kesehatan ya ges...”

“Dilihat dari tahun lahir ini sepertinya ibu, ga kebayang peraasan keluarganya, turut berduka” tulis akun @djadjasfar.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
377 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved