Luar Biasa! Tribun Jambi Raih Gold Winner IPMA 2021 pada Ajang Awarding SPS Indonesia

Harian Pagi Tribun Jambi menerima penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2021 dalam ajang Awarding Serikat Perusahaan Pers

istimewa
Luar Biasa! Tribun Jambi Raih Gold Winner IPMA 2021 pada Ajang Awarding SPS Indonesia 

Luar Biasa! Tribun Jambi Raih Gold Winner IPMA 2021 pada Ajang Awarding SPS Indonesia 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Harian Pagi Tribun Jambi menerima penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2021 dalam ajang Awarding Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang diselenggarakan pada Rabu, 24 Februari 2021.

Ini adalah IPMA kesembilan yang diraih Tribun Jambi secara berturut-turut tiap tahunnya.

Pada ajang ini Tribun Jambi menerima penghargaan Gold Winner dalam kategori Surat Kabar Harian Regional Sumatera Terbaik - Sampul Muka yang bersanding dengan Riau Pos.

Dalam acara Awarding Sessions IPMA , InMA, IYRA, dan ISPRIMA 2021 yang diselenggarakan virtual ini, disebutkan kompetisi ini diikuti sebanyak 548 entri dari berbagai kategori yang dilombakan.

Baca juga: Cerita Peter F Pratje dan Pengelolaan Konservasi Orang Utan di Bentang Alam Bukit Tigapuluh

Baca juga: AKBP Heru Ekwanto Bicara Tentang Tambang Ilegal, Berikan Pemahaman hingga Tindakan Refresif (habis)

Kemudian juga melibatkan sembilan orang juri, yang antara lain ialah Ahmad Djauhar (Dewan Pers), Asmono Wikan (Sekjen SPS Pusat), Danu Kusworo (Redaktur Harian Kompas), Ika Sastrosoebroto (President Director Prominent PR), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif First Position Group), Oscar Matulloh (Kurator dan Pewarta Foto Independent), Mas Sulistyo (Disign Director DM ID), Nina Mutmainah (Ketua Departemen Komunikasi FISIP UI), dan Agus Sudibyo (Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers).

"Ajang yang telah berlangsung sejak 2010 ini menjadi bukti perkembangan dunia media yang begitu dinamis," ungkap Januar P Ruswita, Ketua Harian SPS Pusat.

Ia mengatakan, media saat ini terus beradaptasi, berinovasi, hingga bertransformasi mengikuti perkembangan zaman. Terutama dalam masa sulit sekarang ini pandemi Covid-19.

Kemudian juri IPMA, Agus Sudibyo mengatakan, pandemi tidak mengurangi kualitas pemberitaan di media. 

"Peserta IPMA tetap taat pada kode etik  jurnalistik dan menjaga nilai-nilai publik. Ini menjadi pertanda baik karena berkaitan dengan keberlanjutan media dan profesionalisme media di Indonesia ke depan," katanya.

Baca juga: Tour de Singkarak Buat Pariwisata Kerinci Bakal Berkembang dengan Baik 

Baca juga: Mantan Wakil GM Hotel Berbintang di Jambi Ini Banting Setir Dirikan Resto Khas Nusantara

Sementara itu, juri IPMA lainnya, Ndang Sutisna mengatakan, kekuatan ide dan simplicity eksekusi layout itu amatlah penting.

"Saya mengapresiasi terutama media daerah yang sangat kreatif dan cover-nya sangat bagus. Kemudian juga menampilkan fenomena yang sedang populer," jelasnya.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved