Tour de Singkarak

Tour de Singkarak Buat Pariwisata Kerinci Bakal Berkembang dengan Baik 

Jika peserta Tour de Singkarak 2021 akan melewati Kerinci dan Sungaipenuh, tentu akan berdampak baik dengan pariwisata di Kerinci. 

Tribunjambi/Heru Pitra
Tour de Singkarak 2019 Lewati Kerinci dan Sungai Penuh. Tour de Singkarak Buat Pariwisata Kerinci Bakal Berkembang dengan Baik 

Tour de Singkarak Buat Pariwisata Kerinci Bakal Berkembang dengan Baik 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, KERINCI - Balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2021 bisa dipastikan akan kembali melewati Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh. 

Ardinal, mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kerinci yang saat ini menjabat sebagai Kadishub Kerinci memastikan, jika peserta Tour de Singkarak 2021 akan melewati Kerinci dan Sungaipenuh, tentu akan berdampak baik dengan pariwisata di Kerinci. 

"Insya Allah pariwisata Kerinci akan berkembang dengan baik. Kita minta masyarakat Kerinci untuk ikut serta dan menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Baca juga: Tahun Ini Tour de Singkarak Kembali  Digelar di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh

Baca juga: Mantan Wakil GM Hotel Berbintang di Jambi Ini Banting Setir Dirikan Resto Khas Nusantara

Diketahui, Kabupaten Kerinci memiliki banyak objek wisata, sehingga dijadikan branding pariwisata Provinsi Jambi.

Bagi yang suka bertualang, belum lengkap rasanya jika belum menginjakkan kaki ke tanah Kerinci. 

Beberapa objek wisata terkenal yang dimiliki daerah paling barat Provinsi Jambi ini adalah, Gunung Kerinci (Gunung Merapi Tertinggi di Sumatera), Danau Gunung Tujuh (Danau Tertinggi di Asia Tenggara), Danau Kaco (Danau yang Airnya Berwarna Biru dan Jernih).

Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah mengikuti Rakor persiapan TdS 2021 di Sumbar pada 18 Februari 2021.
Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah mengikuti Rakor persiapan TdS 2021 di Sumbar pada 18 Februari 2021. (tribunjambi/herupitra)

Ada Air Terjun Telun Berasap, Danau Kerinci, Air Terjun Pancuran Rayo, Danau Lingkat, Air Terjun Bertingkat, Air Panas (Gao), Pemandian Air Panas, Perkebunan Teh (Hamparan terluas di Dunia) dan lain sebagainya.

Di Kota Sungai Penuh yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Kerinci, juga memiliki objek wisata yang tak kalah menarik.

Baca juga: Dampak Tour de Singkarak, Berdiri Hotel Berbintang 3 dan Jalan di Kerinci Teraspal Mulus 

Baca juga: Mantan Wakil GM Hotel Berbintang di Jambi Ini Banting Setir Dirikan Resto Khas Nusantara

Satu yang menjadi iconnya ialah Bukit Khayangan. Dari bukit yang sering tertutup awan ini, wisatawan dapat melihat keindahan hamparan Bumi Sakti Alam Kerinci.

Tidak hanya memiliki kekayaan alam dan udara yang sejuk, Kerinci juga memiliki wisata budaya, sejarah dan kuliner. Itulah sebabnya daerah Kerinci dikenal juga dengan sebutan Sakti Alam Kerinci.(heru pitra/tribun jambi)

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved