Tour de Singkarak

Dampak Tour de Singkarak, Berdiri Hotel Berbintang 3 dan Jalan di Kerinci Teraspal Mulus 

Digelarnya Tour de Singkarak (TdS) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh banyak manfaat yang telah didapatkan.

Tribunjambi/Heru Pitra
Tour de Singkarak 2019 lewati Kerinci dan Sungai Penuh. Dampak Tour de Singkarak, Berdiri Hotel Berbintang 3 dan Jalan di Kerinci Teraspal Mulus  

Dampak Tour de Singkarak, Berdiri Hotel Berbintang 3 dan Jalan di Kerinci Teraspal Mulus 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, KERINCI - Digelarnya Tour de Singkarak (TdS) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh banyak manfaat yang telah didapatkan. Terutama bagi masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Hal itu diakui Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jambi, Muktamar Hamdi saat  memberikan sambutan mewakili Provinsi Jambi pada Rakor di Sumatera Barat, Jumat (18/2/2021). 

"Pada Rakor kemarin Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jambi mengakui banyak manfaat dari TdS bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh," kata Ardinal, Kepala Dinas Perhubungan Kerinci yang juga mengikuti rakor.

Baca juga: Tahun Ini Tour de Singkarak Kembali  Digelar di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh

Baca juga: Kapolres Batanghari Dalam Wawancara Eksklusif, Tangani Covid-19 dan Jalankan Tugas Pokok (1)

Di antara manfaat yang telah didapat Jambi terutama bagi Kerinci dan Sungai Penuh sebagai peserta TdS 2021, diantaranya saat ini telah terbangun hotel berbintang 3 di Kerinci. Ruas jalan nasional, provinsi dan kabupaten/Kota juga teraspal mulus.

Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah mengikuti Rakor persiapan TdS 2021 di Sumbar pada 18 Februari 2021.
Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah mengikuti Rakor persiapan TdS 2021 di Sumbar pada 18 Februari 2021. (tribunjambi/herupitra)

Bahkan, melihat manfaat TdS ini, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Muarojambi sudah mengutarakan keinginan kuatnya untuk ikut serta pada TdS.  "Itu yang disampaikan Muktamar saat rakor kemarin," ujarnya.

Baca juga: Mantan Wakil GM Hotel Berbintang di Jambi Ini Banting Setir Dirikan Resto Khas Nusantara

Baca juga: Berawal Dari Salad Buah, UMKM Milik Mantan Dosen ini Bisa Menjual 500 Item Per Hari

Penelusuran Tribunjambi, pada TdS 2019 lalu di Kerinci, tidak hanya memberikan dampak positif bagi Pemkab Kerinci. Namun, kegiatan TdS meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi tempat penginapan dan perhotelan.

Bahkan, sejumlah hotel dan homestay di kaki Gunung Kerinci tidak cukup untuk menampung peserta. Rumah wargapun disulap menjadi tempat penginapan peserta TdS.(heru pitra/tribun jambi)

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved