News Video

VIDEO: Viral Aksi Rombongan Moge di Bogor Lolos Pemeriksaan Ganjil Genap dan Rapid Antigen

rombongan kendaraan motor gede (moge) lolos dalam pemeriksaan ganjil genap di Kota Bogor, Jumat (12/2/2021).

Editor: Rahimin

VIDEO: Viral Aksi Rombongan Moge di Bogor Lolos Pemeriksaan Ganjil Genap dan Rapid Antigen

TRIBUNJAMBIWIKI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama pihak kepolisian akan menelusuri dan melacak rombongan kendaraan motor gede ( moge) yang lolos dalam pemeriksaan ganjil genap di Kota Bogor, Jumat (12/2/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan kepada semua pihak untuk menaati aturan yang telah dibuat dalam kebijakan ganjil genap.

Bima mengemukakan telah berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota untuk menelusuri kendaraan-kendaraan moge yang mayoritas berplat B tersebut.

Baca juga: Sosok Fachrori Umar, Sang Pemantun yang Mengawali Karier Sebagai Hakim Hingga Menjadi Gubernur Jambi

Baca juga: Ayo Saksikan, Bazar dan Kontes Ikan Cupang di Gramedia Jambi

"Kami mendapatkan informasi itu sore. Kami sepakat untuk menelusuri siapa, dari mana. Dan mau ke mana rombongan itu," kata Bima dalam jumpa persnya, Jumat (12/2/2021) malam.

"Saya juga menyampaikan kepada semua pihak untuk menaati aturan. Jadi, jangan mentang-mentang. Aturan dibuat untuk semua," sambung Bima.

Bima menambahkan, dirinya telah meminta konfirmasi kepada komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) wilayah Bogor atas kejadian itu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, mereka mengaku telah membuat aturan untuk meniadakan seluruh aktivitas atau kegiatan di dalam komunitasnya.

"Karena itu, saya dan Pak Kapolres sepakat untuk melakukan pelacakan. Karena hukum ini untuk semua," ujar dia.

"Kalau ada yang melintas selama tujuannya penting, masih bisalah. Tapi kalau untuk tujuannya yang tidak penting, seperti rekreasi, jalan-jalan, apalagi touring, nggak bisa itu," beber Bima.

Sebelumnya, beredar video rombongan konvoi moge melintas di ruas Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, yang lolos dari pemeriksaan ganjil genap.

Dalam video yang diunggah, terlihat belasan moge itu melitas dengan pengawalan dari kepolisian.

Dari belasan moge yang melintas itu juga ada beberapa kendaraan yang bernomor polisi ganjil.

Baca juga: VIDEO: Viral Pria Ini Bongkar Chip di E-KTP, Ternyata Ada Data Penting di Dalamnya

Baca juga: Mari, Lihat Bedah Buku Cahaya dari Pesantren dari Penulis Muda Asal Jambi di Gramedia

Sementara, dalam aturan ganjil genap yang berlaku Jumat ini, hanya kendaraan yang berplat genap diperkenankan untuk melintas.

Berdasarkan informasi, iring-iringan moge berplat B itu memasuki kawasan Kota Bogor pukul 08.30 WIB.

Rombongan tersebut masuk dari arah Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, melewati Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, sebelum melintas di Jalan Pajajaran.

Baca juga: Tepat Hari Imlek, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional di Jambi Tetap Stabil

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan kepolisian yang berada di titik check point pemeriksaan di Simpang Yasmin tak ada yang memberhentikan rombongan moge itu.

Dari informasi, konvoi belasan moge itu juga lolos dari pos pemeriksaan surat rapid test antigen virus di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor. 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Rombongan Moge Lolos Pemeriksaan Ganjil Genap dan Rapid Antigen, Apakah Ini Sebuah Previllage?

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
311 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved