Rektor UIN STS Jambi Resmikan 3 Hal Yang Dapat Membangun Jambi

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi launching 3 hal, untuk  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan membangun Jambi

tribunjambi/ade setyawati
Rektor UIN STS Jambi saat meresmikan 3 hal yang dapat membangun Jambi 

Rektor UIN STS Jambi Resmikan 3 Hal Yang Dapat Membangun Jambi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Ade Setyawati

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi launching 3 hal, untuk  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan membangun Jambi melalui UIN STS Jambi.

Kegiatan diadakan di lapangan Sultan Thaha Saifuddin'>UIN Sultan Thaha Saifuddin, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (12/202021) dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai.

Dalam sambutannya Prof Su'aidi Asyari,  Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin melaunching 3 hal yang dapat meningkatkan SDM di Jambi.

Baca juga: Tribunners Harus Tahu, Ini Daftar Pelat Kendaraan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi

Baca juga: Imlek di Jambi, Ini Rekomendasi 8 Klenteng Yang Bisa Dikunjungi Untuk Merayakan Imlek

Baca juga: Pasar Hongkong di Kota Jambi, Pasar Dalam Gang Yang Selalu Ramai Jelang Tahun Baru Imlek

Tiga hal yang di launching Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi ialah lapangan basket sutha, launching beasiswa Sutha prestasi dan launching language center.

"Hari ini kita meresmikan 3 hal ini, ada peresmian lapangan bola basket, peresmian beasiswa Sutha prestasi dan peresmian Language Center, dalam rangka memajukan Jambi melalui UIN dan memajuakn Indonesia melalui Jambi," jelas Prof Su'aidi Asyari.

Apa yang telah diresmikan hari ini merupakan bentuk dukungan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi dalam kemajuan Jambi, dengan membangun apa yang sedang dibutuhkan oleh Jambi.

"Kita membangun seperti lapangan basket dan voli, karena kita melihat belakangan ini Jambi dalam berbagai hal khususnya di bidang olahraga relatif agak tidak terkenal. Sudah lama kita tidak melihat nama kita di tingkat Nasional, karena hal itu UIN mencoba mendukung dengan menyediakan fasilitas," ujarnya.

Menurutnya, ini juga bentuk dukungan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi dengan program pemerintah dan membantu pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jambi.

"UIN STS Jambi ingin membangun Jambi melalui UIN dan membangun Indonesia melalui Jambi. Oleh karena itu kita sedang menyiapkan berbagai fasilitas beasiswa, untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan SDM," katanya.

Baca juga: Klenteng Hok Tek, Klenteng Tertua di Jambi, Tempat Menyembunyikan Senjata Pejuang Rakyat Jambi

Baca juga: Viral di Media Sosial Harimau Kerinci Kembali Menampakan Diri, BKSDA: Memang Benar

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Masyarakat Umum Dijadwalkan Maret 2021

Ia juga mengatakan, lapangan basket yang di resmikan hari ini berlaku untuk umum dan mahasiswa, nanti mahasiswa diberi jadwal gratis. Jika sudah lebih dari jadwalnya akan dikenakan biaya, language center bisa untuk dosen, mahasiswa dan masyarakat umum sedangkan beasiswa untuk siswa setingkat SMA.

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved