Kuliah Tatap Muka

Mulai Kuliah Tatap Muka, Unbari Pakai Metode Hybrid, Osrita: Protokol Kesehatan Dengan Ketat

(Unbari) Jambi, pada semester genap tahun ajaran akadmeik 2020/2021,akan melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan metode Hybrid

tribunjambi/ade setyawati
Osrita Hapsara, Wakil Rektor I Universitas Batanghari Jambi. Mulai Kuliah Tatap Muka, Unbari Pakai Metode Hybrid, Osrita: Protokol Kesehatan Dengan Ketat 

Mulai Kuliah Tatap Muka, Unbari Pakai Metode Hybrid, Osrita: Protokol Kesehatan Dengan Ketat

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Universitas Batanghari (Unbari) Jambi, pada semester genap tahun ajaran akadmeik 2020/2021, akan melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan metode Hybrid.

Pembelajaran tatap muka dengan metode hybrid sesuai edaran dan tentu saja hal tersebut harus mendapat persetujuan dari satuan gugus tugas (Satgas) covid-19 kota Jambi.

"Unbari bisa melakukan tatap muka dengan metode Hybrid sesuai dengan surat edaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yakni, dilakukan tatap muka dengan kapasitas 50 persen dari jumlah mahasiswa satu kelasnya,” jelas Osrita Hapsara selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Baca juga: VIDEO: Rachel Vennya Gugat Cerai Niko Al Hakim, Rumah Tangganya Dengan Okin di Titik Terendah

Baca juga: Percantik Rumah Dengan Aquascape, Bikin Penghuni Rumah Menjadi Betah Lama Berada di Dalam Rumah

Selanjutnya, mengenai teknis yang digunakan sesuai dengan dosen pengampu, setiap mahasiswa mendapat 7 kali pertemuan. Sedangkan dosen 14 kali pertemuan.

Untuk ujian akhir semester dilakukan tatap muka dan menerapkan protokol kesehatan.

Lagkah awal dalam pembelajaran tatap muka di masa pandemi, Universitas Batanghari Jambi menghubungi Tim satgas covid-19 dan membentuk tim gugus covid-19 di Unbari.

"Lagkah pertama telah dilakukan yaitu membentuk gugus covid di Unbari yang diketuai oleh wakils rektor III bidang kemahasiswaan, dan secara personal Unbari juga telah menghubungi satgas covid-19 Kota Jambi," tambahnya.

Selain itu, pada saat sudah terlaksananya pembelajaran tatap muka, Universitas Batanghari Jambi juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat, seperti cek suhu tubuh, cuci tangan dan menjaga jarak.

Tidak hanya itu, bagi mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus memenuhi syarat.

Diantaranya yang berumur di bawah 21 tahun harus mendapat persetujuan wali, dan yang di atas 21 tahun dapat menandatangani sendiri, yang disediakan oleh fakultas.

Baca juga: Bagi Pecinta Ikan, Yang Mencari Aquascape di Kota Jambi Bisa Datangi Tempat Ini

Baca juga: Pegawai Honorer Ini Berhasil Menambah Rezeki Dari Hobi Merawat dan Menjual Tanaman Hias

Keputusan kuliah tatap muka menggunakan metode hybrid ini sudah dilakukan survey secara daring oleh pihak universitas kepada mahasiswa Universitas Batanghari Jambi. 

Dalam waktu dekat juga akan dirapatkan bersama dengan wakil Dekan 1 Bidang Akademik Ligkup Unjversitas Batanghari jambi denagn metode tersebut. 

"Pihak kampus juga telah melakukan survey kepada mahasiswa dan partisipasi mahasiswa mahasiswa menginginka. Kuliah tatap muka pada semester genap tahun 2021, secepatnya akan diadakan rapat dengan Wakil Dekan I Bidang Akademik lingkup Unbari, tentang prosedur dan panduan tatap muka dengan metode hybrid," ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya melalui metode pembelajaran hybrid, bahwa kualitas pembelajaran jika tatap muka akan semakin baik lagi, karena kita lebih mudah untuk berinteraksi dengan satu sama lainnya.

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved