Sosok Sukses

M Fadhil Arief Bicara tentang Gebrakan Baru, Akan Bentuk UPT buat Milenial di Batanghari (habis)

M Fadhil Arief punya rencana untuk membangun budaya birokrasi yang lebih baik di Kabupaten Batanghari.

tribunjambi/musawira
M Fadhil Arief (kanan) dan Bakhtiar. M Fadhil Arief Bicara tentang Gebrakan Baru, Akan Bentuk UPT buat Milenial di Batanghari (habis) 

M Fadhil Arief Bicara tentang Gebrakan Baru, Akan Bentuk UPT buat Milenial di Batanghari

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, MUARABULIAN - Sebagai mantan pegawai yang pernah pada jabatan prestisius, M Fadhil Arief punya rencana untuk membangun budaya birokrasi yang lebih baik di Kabupaten Batanghari.

Dalam wawancara ekslusif bersama Tribun Jambi, dia menjelaskan budaya kepemimpinan yang akan dia bangun di Batanghari selama periode jabatannya, 2021-2024. Bagaimana dia melakukannya?

Tribun: Anda menyakini birokrasi itu bisa diperbaiki dan bisa menjadi harapan Anda dalam mendukung program-program ke depan?

Fadhil: Saya yakin karena saya bekas pegawai. Pada pegawai itu diciptakan rasa keadilan dan rasa kenyamanan. Adil dalam artian yang bekerja lebih baik harus mendapatkan promosi dan bekerja jelek dihukum. Dengan begitu juga, ada kenyamanan. Sehingga, apa yang kita harapkan dalam mendukung program-program kita dapat terlaksana.

Baca juga: M Fadhil Arief Bicara Tentang Gebrakan Baru, Tawarkan 36 Program untuk Kemajuan Batanghari (1)

Baca juga: Cara Daftar dan Syarat-syarat Menjadi Bintara TNI AD 2021 untuk Lulusan SMA/SMK

Tribun: Selama Pilkada, kampanye dan sosialisasi, Anda sudah menjalani lebih 100 desa. Apa yang Anda lihat dari kondisi masyarakat Batanghari berdasarkan pantauan Anda langsung?

Fadhil: Begitu banyak rahmat Allah yang turun di Batanghari. Yang sebenarnya bisa dioptimalkan tetapi belum dioptimalkan, sehingga tidak begitu berefek ke kehidupan masyarakat.

Kita tahu Batanghari lahannya cukup luas. Masyarakat cukup produktif dan welcome, dalam artian welcome dengan ide baru, welcome dengan perubahan, bukan orang yang anti dari suatu perubahan. Tapi penetrasi ini tidak ada.

Konsistensi antara periode ini dengan periode sebelumnya tidak konsisten, sehingga kita tidak tahu polanya, bagaimana perencanaan ke depannya lebih baik, sehingga menyejahterakan masyarakat. Kita akan memberikan pencerahan. Selama sosialisasi, itu yang kita lakukan.

M Fadhil Arief dalam wawancara ekslusif bersama Tribun Jambi.
M Fadhil Arief dalam wawancara ekslusif bersama Tribun Jambi. (tribunjambi/musawira)

Tribun: Anda mendapat dukungan banyak dari masyarakat, tidak terlepas dari tim sukses. Bagaimana dengan tim sukses  Anda ke depannya?

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved