Ketika Aktivitas PETI Di Sarolangun Ancam Keberadaan Taman Nasional Bukit Dua Belas

PETI di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun saat ini mulai mengancam keberadaan kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas. 

Dokumentasi DLH Sarolangun
Aktivitas PETI yang ada di Kabupaten Sarolangun. Ketika Aktivitas PETI Di Sarolangun Ancam Keberadaan Taman Nasional Bukit Dua Belas 

Ketika Aktivitas PETI Di Sarolangun Ancam Keberadaan Taman Nasional Bukit Dua Belas

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rifani Halim

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, SAROLANGUN- Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun saat ini mulai mengancam keberadaan kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas

Hal itu disampaikan Saiful Kepala SPTN  Seksi Pengelolaan Wilayah Taman Nasional Bukit 12 Wilayah 2 Tebo, saat di kecamatan Air Hitam.

"Aktivitas PETI di Kecamatan Air Hitam memang sudah mengancam keberadaan kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas," katanya.

Baca juga: Menanti Berdiri Megahnya Menara 9, Gedung 12 Lantai Milik Bank Jambi

Baca juga: M Fadhil Arief Bicara tentang Gebrakan Baru, Akan Bentuk UPT buat Milenial di Batanghari (habis)

Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya telah membuat batasan kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas dengan kebun masyarakat setempat.

"Kami sudah memasang seng batas di sepanjang jalur batas di kawasan Taman Nasional Bukit 12, dan upaya razia yang dilakukan oleh Tripika Kecamatan bersama kita, bisa mencegah aktivitas PETI," katanya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Dirgen penegakan hukum wilayah Sumatera.

"Kita sudah berkordinasi dengan balai penegakan hukum, kalau untuk sumatera itu di balai penegakan hukum wilayah Sumatera," pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved