Sosok Sukses

Sosok Sukses Hakim Cantik Yang Hobi Membuat Kue, 'Buat Kue Bisa Mereduksi Stress dari Beban Kerja'

Arti hakim, yaitu  pejabat yang memimpin persidangan. Istilah "hakim" berasal dari kata Arab, yang berarti "aturan, peraturan, kekuasaan, pemerintah.

istimewa
Erika Sari Emsah Ginting 

Sosok Sukses Hakim Cantik Yang Hobi Membuat Kue, 'Buat Kue Bisa Mereduksi Stress dari Beban Kerja'

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Arti hakim, yaitu  pejabat yang memimpin persidangan. Istilah "hakim" berasal dari kata Arab, yang berarti "aturan, peraturan, kekuasaan, pemerintah.

Hakim yang memutuskan hukuman bagi pihak yang dituntut. Hakim harus dihormati di ruang pengadilan dan pelanggaran akan hal ini dapat menyebabkan hukuman. Hakim biasanya mengenakan baju berwarna hitam. 

Namun, diluar itu semua, seorang hakim tetaplah manusia biasa di rumah, dan tentu memiliki hobi dan kebiasaan unik seperti orang pada umumnya.

Itulah Erika Sari Emsah Ginting. Wanita kelahiran 1977 yang berprofesi sebagai Hakim ini, memiliki hobi membuat beraneka jenis kue lezat ketika seharian lelah habis bekerja.

Baca juga: Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dari Lokasi, Sejarah, Hingga Koleksi Yang Ada di Dalamnya

Baca juga: Cerita Chef Ikhwan, Kembali Ke Jambi Setelah 13 Tahun Merantau Dari Negeri Jiran

Menurutnya, membuat kue itu bisa menghilangkan stres ketika selesai bekerja sehari penuh. Terlebih, menjadi seorang hakim kadang perlu tenaga dan pikiran yang ekstra, karena sering memimpin sidang sejak siang sampai malam hari.

"Buat kue itu bisa mereduksi stress dari beban kerja. Apalagi kadang kalau perkara yang besar, kadang sampai malam," akunya.

Terlebih,  akan menjadi sangat puas, jika kue yang dibuatnya sendiri itu, habis di makan seluruh anggota keluarganya.

"Senang aja kalau yang kita buat di lahap suami dan anak-anak. Apalagi kan pandemi ini kita harus kurangi keluar rumah jika bukan untuk bekerja," ujarnya.

Bisa piawai membuat kue kata wanita berparas manis ini, tak pernah mengikuti pembelajaran khusus, namun belajar secar otodidak.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved