Make Up Artis

Make Up Artis Jambi, Rahima Asrida Putri Hobby Membuat Wanita Lebih Terlihat Cantik

Pada umumnya perempuan senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya. Seperti gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri.

istimewa
Hasil riasan gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri. 

Make Up Artis Jambi, Rahima Asrida Putri Hobby Membuat Wanita Lebih Terlihat Cantik

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Perempuan senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya. Seperti gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri.

Rahima Asrida Putri seorang mahasiswi semester akhir di Unja prodi ekonomi pembangunan yang bercita-cita ingin menjadi Banker serta MUA handal yang terkenal

Perempuan cantik yang berusia 21 tahun ini, merupakan Putri Ekonomi Pembangunan Unja Tahun 2017 dan Putri Pinang Masak Berbudaya Unja 2019.

Baca juga: Kisah Anak-anak Rimba Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19, Bersesandingon dan Tanpa Teknologi Daring

Gadis yang biasa dipanggil Rida ini suka ber make up sejak dulu. Berawal dari hobby nya ini la dia kini telah menjadi Make Up Artis (MUA) Jambi sejak 2017. Hasil karya tangan Rida ini bisa dilihat di Intagram @ridamakep_jmbi

Rida telah banyak sekali melayani customer dari berbagai usia, dan untuk berbagai acara. Dia pernah make up gadis-gadis Kota Jambi, Putri-putri Pinang Masak, anak- anak Tari dan lainnya.

“Awal jadi MUA itu sebenernya karna hobby, emang aku orangnya hobi makeup makeup gitu. Terus temen-temen tiap ngampus bilang " aliss kamu bagus banget , buatin dong " nah berhubung temen temenku banyak jadi aku coba-coba buka jasa makeup,” ujarnya melalui sambungan Telephon, Sabtu (14/11/2020).

Gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri, senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya
Gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri, senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya (istimewa)

Lanjutnya, setelah itu banyak yang minta di make up olehnya, tapi masih dari kalangan anak sma seperti untuk acara perpisahan sekolah.

“Karena aku merasa masih kurang atau belum handal banget dalam ber make up, aku ikut les privat make up. Dan sekarang Alhamdulillah yang make up mulai dari yang mau lamaran, Wisuda, Perpisahan, foto untuk Ijazah dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca juga: Jambi Greeneration, Komunitas Peduli Lingkungan, Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Minim Sampah

Menurut Rida Make Up sangat berarti bagi perempuan, karena dapat menambah kepercayaan diri. Semua perempuan pasti cantik, namun dengan make up akan terlihat lebih cantik dan membuat lebih percaya diri.

Gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri, senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya
Gadis asal Jambi Rahima Asrida Putri, senang merias wajahnya dengan make up, karena dapat menambah kepercayaan dirinya (istimewa)

“Makeup berfungsi untuk mempercantik perempuan. Bagi seorang MUA, makeup itu sebagai tempat berkreasi. Ada kepuasan tersendiri yg di dapatkan saat merias customer dengan tipe muka yg berbeda" ungkapnya penuh antusias.

Customernya lebih banyak meminta di make up agar terlihat natural dan flawless. Waktu Rida make up customernya kurang lebih 45 menit.

Baca juga: Profesi yang Memungkinkan Diri Jadi Segalanya, Kisah Dokter Kiky Bertugas saat Pandemi Covid-19

“Kalau make up natural itu jasa ku dibayar Rp 130 ribu per orang. Kalau untuk lamaran Rp 200 ribu per orang. Dan untuk acara nikah itu beda lagi,” ucapnya.

Rida bercerita make up yang susah itu kalau yang di make up tidak mau nurut intruksinya. Misalnya customer kadang sambil ngobrol, banyak geraknya dan tidak bisa diam.

“Tiap ngejob pasti ada aja cerita menarik. Beda orang beda prilaku. Yang paling bikin seneng itu saat lagi make up terus ada temen atau sodaranya yang lihat terus mereka bilang 'cantikk banget' itu aku bahagia banget,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved