Sosok Sukses

Janganlah Ragu Memulai Saat Ada Kesempatan, Pengalaman Fanny Saat Usia Muda Ngajar di Banyak Lembaga

anak-anak muda dituntut untuk mampu bersaing dengan negara-negara lain, persaingan itu tidak akan terjadi jika tidak menguasai bahasa asing

tribunjambi/ade setyawati
Tiffany Ayu Putri Halim 

Janganlah Ragu Memulai Saat Ada Kesempatan, Pengalaman Fanny Saat Usia Muda Ngajar di Banyak Lembaga

TRIBUNJAMBIWIKI.COM - Di era globalisasi, anak-anak muda dituntut untuk mampu bersaing dengan negara-negara lain, persaingan itu tidak akan terjadi jika tidak menguasai bahasa asing yang digunakan.

Selain Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin juga tidak kalah pentingnya. Karena Bahasa Mandarin termasuk bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Karena hal tersebut, menambah semangat seorang guru les Bahasa Mandarin, Tiffany Ayu Putri Halim yang kerap disapa Fanny. Di usianya yang masih sangat muda, dan tahun ini tepat 20 tahun.

Baca juga: Hasbi Anshory Mengajarkan Demokrasi Sejak Dini, Terbuka Menerima Kritik dan Saran Anak

Di usianya yang masih muda tidak membuatnya ragu dalam melangkah terutama menjadi guru les Bahasa Mandarin, karena peran guru sangat penting di dunia pendidikan.

Selain karena Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan, Fanny sangat tertarik karena sejak kecil ia sangat menyukai bahasa Mandarin dan memiliki impian ingin memiliki tempat les bahasa Mandarin sendiri.

Selain itu, peminat untuk belajar bahasa Mandarin sangat tinggi, terkait perkembangan ekonomi yang sangat pesat. Belajar Bahasa Mandarin tidak hanya dilakukan anak-anak tetapi juga orang dewasa.

Baca juga: Center Of Excellence, SMKN 5 Kota Jambi Jadi Inisiator Penerapan Kurikulum Baru

"Untuk minat belajar Bahasa Mandarin sangat tinggi, karena sekarang banyak sekali permintaan akan pekerjaan yang mampu berbahasa Mandarin, bahkan yang belajar tidak hanya anak-anak, ada juga yang belajar dengan saya di usia 30 tahun ke atas," jelasnya.

Tiffany Ayu Putri Halim
Tiffany Ayu Putri Halim (tribunjambi/ade setyawati)

Menjadi guru les private Mandarin dan bekerja sebagai guru di Mandarin aplikasi chineseRd Indonesia, tidak mengganggu kuliahnya sama sekali karena ia sangat menyukai pekerjaannya dan juga menikmati statusnya sebagai mahasiswa.

"Saya sangat suka pekerjaan saya sekarang dan saya memulai nya tahun 2018 dan sekatang 2020 masih di bidang yang sama yaitu Bahasa Mandarin, dan mendapat dukungan dari keluarga membuat saya semakin semangat dan termotivasi, dan jika kita punya kesempatan jangan ragu untuk memulai dan ini cara saya memulai step awal untuk meraih impian dan juga mengasah skill saya dalam mengajar, selain itu juga dapat memperluas koneksi yang sangat berguna di kemudian hari,” tutup Fanny.

Baca juga: Hasbi Anshory, Budak Jambi Berjuang untuk Jambi di DPR RI

Dia juga mengatakan harus percaya dengan kemampuan diri sendiri, jika diri sendiri tidak percaya, bagai mana orang lain mau percaya, jangan takut mengambil langkah meskipun kecil, jangan menunda-nunda kesempatan yang ada. Harus percaya setiap usaha dan perjuangan akan membuahkan hasil, semakin awal memulai sesuatu semakin baik untuk kedepannya, mulailah di usia muda untuk berpikir apa yang kalian impikan dan wujudkan impian kalian. Semangat! (ade setyawati)

Tiffany Ayu Putri Halim
Tiffany Ayu Putri Halim (tribunjambi/ade setyawati)

Nukilan Fanny

Nama: Tiffany Ayu Putri Halim
TTL: 18 Juni 2000
Pendidikan: Mahasiswa semester 5
Hobi: Membaca buku
Motto hidup: Berjuang untuk meraih kesuksesan
Sosial media: Instagram @tiffanyyhalim
Prestasi yang pernah diraih:
1. Tahun 2013, 2014 dan 2015 selama sekolah menengah pertama berturut-turut menjadi siswa prestasi dan masuk dalam 3 besar
2. Tahun 2014 Lomba menari tradisional modern se-Sumatera
3. Tahun 2018 Juara 3 Lomba Story Telling Le Yuan Mandarin Club
4. Tahun 2019 Lomba menyanyi di Universitas Trisakti
5. Tahun 2019 menjadi translator yang diadakan di event lomba Universitas Bunda Mulia, Jakarta

Pengalaman Kerja:
1. Tahun 2018 - part time working sebagai translator di PT. Avail Elok Indonesia di JCC, Senayan.
2. Tahun 2018 - Guru Bimbel Mandarin di Happy Kids Mandarin, Jakarta.
3. Tahun 2019 until Now - Guru les private Mandarin di Jakarta
4. Tahun 2020 - Guru mandarin di aplikasi china yg bekerja sama dengan banyak negara terutama di Indonesia, ChineseRd Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved