Sosok Sukses

Hasbi Anshory, Budak Jambi Berjuang untuk Jambi di DPR RI

Hasbi Anshory, anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jambi saat ini fokus membangun Jambi dari bidang ekonomi, melalui sektor keuangan dan perbankan.

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rahimin
tribunjambi/mareza sutan
Hasbi Anshory saat diwawancara reporter Tribun Jambi 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Menjadi wakil rakyat di Senayan merupakan amanah yang harus dia jalani saat ini. Hasbi Anshory, anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jambi saat ini fokus membangun Jambi dari bidang ekonomi, melalui sektor keuangan dan perbankan.

Bagaimana pria kelahiran Mersam ini berkiprah sebagai anggota DPR RI, berikut rangkuman hasil wawancara Tribun Jambi bersama pria yang akrab disapa Bang Hasbi saat menyambangi kantor Tribun Jambi.

Tribun: Apa yang melatarbelakangi Abang untuk maju sebagai seorang wakil rakyat?

Hasbi: Saya memilih maju ke DPR RI karena melihat faktornya cukup baik. Saya ingin, setelah di DPR RI, karena DPR RI itu mempunyai tugas yang jelas dan mitra yang sesuai dengan undang-undang, maka saya ingin berbuat lebih baik lagi dan lebih tajam.

Tribun: Abang pernah diamanahkan di DPD RI sebelum di DPR RI. Kenapa sekarang memilih DPR RI?

Hasbi: Di DPR RI bisa berbuat lebih baik lagi dan lebih tajam lagi. Perannya lebih besar. Karena di DPR RI, ditempatkan di 11 komisi.

Saya di komisi XI, di keuangan dan perbankan, dengan mitra kerja Kementerian Keuangan, Kementerian Bapennas, BI, OJK, serta turunan dari pada kementerian keuangan. Dengan harapan, di komisi XI ini saya bisa berbuat banyak untuk negara dan bangsa ini.

Baca juga: Center Of Excellence, SMKN 5 Kota Jambi Jadi Inisiator Penerapan Kurikulum Baru

Baca juga: Ahmad Fikri Aiman, Kisah Inspiratif dan Uniknya Lurah Milenial di Kota Jambi

Tribun: Bagaimana Abang menerima aspirasi rakyat Jambi?

Hasbi: Konsepnya kita harus terpilih dulu untuk duduk di DPR RI. Partai Nasdem yang periode sebelumnya tidak dapat kursi, dan saat ini dari Jambi memperoleh satu kursi dan saya memperoleh suara terbanyak.

Setelah terpilih, baru kita bisa berbuat sesuai komisi yang sudah ditetapkan. Kita di DPR RI ini mempunyai tiga fungsi: registrasi, budgeting, dan controling.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved