Sosok Sukses

Cerita Ketua IDI Jambi, dari Kuliah di Berbagai Jurusan Hingga Kiat Atur Waktu Bersama Keluarga

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi Jambi termasuk satu di antara yang berjuang dalam penanganan Covid-19

tribunjambi/aldino
Ketua IDI Jambi, dr Deri Mulyadi 

Cerita Ketua IDI Jambi, dari Kuliah di Berbagai Jurusan hingga Kiat Atur Waktu bersama Keluarga

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Provinsi Jambi termasuk satu di antara yang berjuang dalam penanganan Covid-19. Hal itu tidak terlepas dari peran Ketua IDI Jambi, dr Deri Mulyadi.

Dalam lawatannya ke Tribun Jambi, dr Deri menceritakan awal mula dia terjun ke dunia kedokteran. Pria yang bernama lengkap Dr. dr. Deri Mulyadi, Sp.OT, SH, MH.Kes, M.Kes membuka rahasianya.

Ternyata, sebelum menjadi seorang dokter, dia pernah melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik di sebuah kampus di Bandung.

Baca juga: Dosen di Jayapura Ini Sukses Dengan Salad Buahnya, Sekarang Produknya Ada di Jambi

Baca juga: Cerita di Balik Berdirinya Tugu Juang, dari Sejarah Hingga Simbol Perjuangan Rakyat Jambi

Namun, dia urung menyelesaikan kuliah di sana dan memilih melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, setahun kemudian.

"Saya belum pernah terpikir menjadi dokter. Malah kuliah pertama saya di Fakultas Teknik, jurusan Teknik Industri. Tahun kedua, saya disuruh orang tua ambil kedokteran. Mungkin itulah jalan hidup saya, saya bukan orang tepat untuk menjadi seorang insinyur," tuturnya.

Bagi Deri, melanjutkan pendidikan di kedokteran merupakan hal yang sangat disyukuri. Meski, menurut dia, mempelajari ilmu kedokteran sangat sulit.

Itu dia sampaikan lantaran juga pernah mengenyam di Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum. Ada perbedaan yang kontras di sana.

Dia merasa, kuliah di kedokteran sangat menyita kehidupannya, sebab dia harus sangat fokus ke bidang keilmuan itu. Walakin, dari sanalah dia menjalani dan menghayati profesi seorang dokter.

Apalagi, dokter yang menjadi spesialis ortopedi ini suka belajar dan menjadikan apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pembelajaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved