Atlet MMA One Pride

Alex Munster, Atlet MMA Jambi Yang Prihatin Rendahnya Kebiasaan Berolahraga

Atlet Mixed Martial Arts (MMA) One Pride yang mengharumkan nama Jambi di kancah nasional dan internasional, prihatin dengan insan muda

Editor: Rahimin
Tribunjambi/Widyoko
Alex Munster 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Atlet Mixed Martial Arts (MMA) One Pride yang mengharumkan nama Jambi di kancah nasional dan internasional, prihatin dengan insan muda saat ini yang sudah tidak lagi menggemari olahraga.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang justru pola hidup sehat sangat penting diterapkan.

"Sebagai anak muda kita harus rajin, berolahragalah. Biasakan jantung kita itu terpacu. Simpelnya kita jogging deh," ujar Alex saat ditemui di satu cafe di Kota Jambi, belum lama ini.

Pria kelahiran Ambon, 24 Desember 1991 ini mengatakan, gaya hidup sehat seperti berolahraga merupakan investasi kesehatan yang penting untuk masa depan.

"Kehidupan masa muda yang sangat sibuk akan pekerjaan, menyebabkan mereka lupa untuk berolahraga. Jadi imun tubuh menurun dan kita rentan terkena penyakit," jelasnya.

Baca juga: Sejarah Makam Keramat Putri Gadis di Desa Sekernan Muarojambi

Baca juga: Rafik Sulap Halaman Rumahnya di Nibung Putih Untuk Tempat Koleksi Bonsai Kelapa

Olahraga simpel menurutnya adalah jogging. Alex berpandangan jogging membantu melatih jantung, memperkuat otot, dan membangun tulang kuat. "Lalu bagi yang bermasalah sama berat badan, jogging juga bisa membantu menurunkan berat badan," ungkapnya.

Pria yang merantau ke Jambi sejak 2017 ini juga mengatakan, dengan jogging yang rutin
dapat menangkal stres, mengatasi depresi, meningkatkan fleksibelitas, dan membantu membangun sistem imun tubuh," katanya.

"Kalau kita malas jogging gara-gara terlalu berat, ya kita bisa dengan jogging ringan. Awal-awal jalan santai, terus kemudian lari dikit-dikit. Ya minimal 30 menit saja, tapi rutin," katanya lagi.

Untuk waktu jogging, Alex mengatakan dirinya lebih suka pada pagi hari. "Selain udara pagi lebih segar, pagi hari itu awal kita melakukan aktivitas pada hari itu. Jadi saya olahraga pagi itu selain untuk membakar kalori, ini juga memberikan semangat untuk menjalani hari," ungkapnya.

"Mumpung kita masih muda, investasi kesehatanlah dengan pola hidup sehat, terutama berolahraga. Tidak ada kata telat untuk berolahraga. Dengan cara ini kita dapat terhindar dari penyakit seperti obesitas, jantung, diabetes, dan penyakit lainnya," pungkasnya.

Mengindamkan Kerja di Kejaksaan

Alex Munster merupakan satu di antara atlet yang membawa nama harum Jambi, baik lokal, nasional, maupun internasional. Terutama kiprahnya di ajang Mixed Martial Arts (MMA) One Pride, ia telah menyumbangkan banyak medali untuk Jambi.

"Saya membawa nama Jambi itu kebanyakan di event MMA One Pride yang diadakan satu TV swasta nasional. Dari sana saya membawa lima medali," ujarnya.

Baca juga: Evelyn Ervandy, Siswa Berprestasi Asal Jambi, Kalahkan 64.555 Pelajar Pada Kihajar STEM 2020

Baca juga: Berawal Dari Hobi, Kini Feni Titania Sukses Berjualan Donat

Selain itu ia juga membawa nama Jambi dengan mendapatkan satu medali kejurnas tinju, satu medali kejurnas kick boxing, satu medali kejuaraan dunia, dan satu sabuk kejurnas tarung bebas dan sampai sekarang sabut itu masih dipegangnya.

"Kejuaraan dunia itu diadadakan oleh Kapolri di Manado, saya dapat perunggu," jelasnya.

"Saya memilih menjadi pegawai kejaksaan karena ini adalah pekerjaan yang saya idam-idamkan dari dulu. Kejaksaan adalah salah satu instansi penegak hukum, di mana hukum adalah panglima tertinggi di negara kita. Suatu kebanggaan jika nantinya saya bisa menjadi bagian dari mereka. Jujur itu adalah cita-cita saya dari kecil," tutup Alex kepada Tribun Jambi.(monang widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
158 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved