Sosok Sukses

Kisah Vika Santika, Berawal dari Uang Tabungan, Kini Miliki Salon dan Online Shop

Bermula dari hobi di bidang kecantikan yang ditekuni, membuat Vika Santika terus produktif meskipun masih berstatus mahasiswa.

Editor: Rahimin
tribunjambi/ade setyawati
Vika Santika 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM - Bermula dari hobi di bidang kecantikan yang ditekuni, membuat Vika Santika terus produktif meskipun masih berstatus mahasiswa.

Dara kelahiran Sarolangun 2 September 1998 ini bahkan sekarang memiliki salon dan juga memiliki online shop yang bergerak di bidang kecantikan.

Awalnya ia belum memiliki uang yang cukup banyak untuk memulai usaha, ia menghabiskan seluruh tabungan untuk memulai bisnis yang merupakan hobinya, antara usaha dan kuliah tetap ia jalani secara berbarengan.

Baca juga: Meriam Peninggalan Belanda Seberat 875 Kg, Kini Ada di Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Baca juga: Dari Pencinta Alam hingga Aktivis Lingkungan, Begini Rekam Jejak Direktur Eksekutif Walhi Jambi

"Aku awal mulai usaha pakai semua uang tabungan yang ada, pas baru mulai benar-benar ikhlas kalau bakal gagal, yang penting uangnya jangan minjam, kalau minjam takut tidak kuat mengembalikannya. Selain itu juga pintar-pintar bagi waktu,” jelasnya.

Saat memulai usaha, penuh cobaan dan rintangan, Vika Santika terus menjalani dan tidak menyerah, ia tetap optimis.

"Apa yang kita rintis dari awal, harus tetap komitmen, ujian dan cobaan pasti ada tapi kita harus tetap optimis dan selalu optimalkan apa yang kita pikirkan dan lakukan. Jangan ditunda-tunda, karena kesempatan tidak datang dua kali,” ucapnya.

Yang peling penting kata dia, memulainya dari yang paling disukai, sehingga tidak melakukannya dengan keterpaksaan, tapi sembari melakukan hobi.

"Yang jelas kita harus berani mencoba, sekalipun gagal tidak apa-apa, kita juga masih muda dan masih banyak energi buat bangkit lagi, jangan pernah menyerah,” katanya.

Vika Santika
Vika Santika (tribunjambi/ade setyawati)

Hal yang juga penting dalam menjalankan usaha yakni shering dengan orang yang benar dan paham. Jangan sampai menghilangkan stres malah salah tempat, salah berteman, justru malah bikin terpuruk.

"Cerita dengan orang yang berpengalaman karena mereka punya ilmu untuk menginspirasi waktu kita lagi down,” pungkasnya. (ade setyawati)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
120 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved