Komunitas Ketimbang Ngemis Jambi Apresiasi yang Mau Berusaha, Terus Angkat Kehidupan Sosok Mulia

Komunitas ‘Ketimbang Ngemis Jambi’ merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Visi utamanya untuk mengangkat kehidupan sosok mulia

istimewa
Anggota komunitas Ketimbang Ngemis Jambi saat memberikan donasi dari masyarakat kepada sosok mulia di Kota Jambi.  Sejak 2017, komunitas ini telah menyalurkan donasi kepada 50 dari 60 sosok mulia. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, vira ramadhani

Komunitas ‘Ketimbang Ngemis Jambi’ merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. 

Visi utamanya untuk mengangkat kehidupan sosok mulia serta mengapresiasi dan membantu para sosok mulia di Kota Jambi.

Sosok mulia adalah target komunitas ketimbang ngemis, yaitu orang tua yang masih mau berusaha mencari nafkah dalam keterbatasan fisik maupun usia, anak-anak dan orang yang memiliki kekurangan fisik.

Yonathan Kurniawan atau biasa dipanggil Jo adalah ketua dan penggagas utama ‘Ketimbang Ngemis Jambi’. Ia mengatakan awalnya dia mendirikan ketimbang ngemis Jambi hanya sendiri.

Mantan Tukang Ojek ini Sukses Jadi Juragan Bubur Tim di Kota Jambi, Kini Miliki 22 Lapak

Buat Taman Bermain di Rumah, Chika Beri Pemahaman Bahaya Bermain di Luar saat Pandemi Covid-19

Selanjutnya banyak yang bergabung, maka ditetapkan pada 1 Mei 2017 berdirinya komunitas ‘Ketimbang Ngemis Jambi’. Saat ini anggotanya ada sekitar 30 orang.

“Kita mengapresiasi sosok mulia dengan segala kekurangan. mereka mau berjuang mencari rezeki dengan cara yang baik, dengan cara yang lebih mulia. Ketimbang mereka mengemis,” ujarnya belum lama ini.

Jo mengatakan sosok mulia pertama yaitu seorang kakek. Dia melakukan pendekatan, mencari tahu latar belakangnya, kesehariannya dan pendapatannya.

Anggota komunitas Ketimbang Ngemis Jambi saat memberikan donasi dari masyarakat kepada sosok mulia di Kota Jambi. 
Anggota komunitas Ketimbang Ngemis Jambi saat memberikan donasi dari masyarakat kepada sosok mulia di Kota Jambi.  (istimewa)

“Saya izin ambil foto dan vidio lalu saya upload di instagram pribadi. Alhamdulillah mendapat respon yang baik,” ujarnya.

Lalu Jo buat akun instagram  @ketimbang.ngemis.jbi. Saat ini komunitas ini telah mengangkat kehidupan sekitar 60 sosok mulia. Dan yang diberi donasi sekitar 50 orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved