Taman Bermain di Rumah

Buat Taman Bermain di Rumah, Chika Beri Pemahaman Bahaya Bermain di Luar saat Pandemi Covid-19

Semenjak covid-19 merebak, banyak orangtua yang mulai membatasi diri maupun anaknya untuk keluar rumah ataupun bermain di tempat umum.

tribunjambi/ade setyawati
Chika Aribowo (29) dan anaknya Dinara Rizqiyya Saputri (3). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Ade Setyawati

TRIBUNJAMBIWIKI.COM - Semenjak covid-19 merebak, banyak orangtua yang mulai membatasi diri maupun anaknya untuk keluar rumah ataupun bermain di tempat umum.

Memberikan pemahaman untuk tidak bermain di luar rumah tidaklah mudah terutama pada anak-anak.

Memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang apa yang sedang kita hadapi saat ini dengan cara dan bahasa yang bisa diterima oleh anak tidak mudah dan butuh kesabaran.

Selain memberikan pemahaman, peran orang tua juga tidak kalah pentingnya, sebisa mungkin orangtua jangan mengajak anak keluar rumah dan bermain di tempat umum seperti sebelum pandemi.

Serasa Jadi Wanita Perkasa, Sisi Lain Instruktur Fitclub Farrah Ayu Iswara

Berawal dari Gaji Suami Dipotong di Tempat Kerja, Fitri Sukses Berjualan Kuliner Secara Online

Agar anak lebih tahan di rumah terutama saat pandemi, Smart Mom, Chika Aribowo (29), menciptakan taman bermain di rumah sambil memberikan pemahaman terkait bahaya bermain di luar rumah untuk anaknya Dinara Rizqiyya Saputri (3).

"Peran orangtua sangat penting, agar anak betah di rumah dan tidak uring-uringan, saya menciptakan taman bermain kecil di rumah dan sebisa mungkin selalu menemani anak bermain agar dia tidak bosan," jelasnya.

Chika Aribowo (29), menciptakan taman bermain di rumah sambil memberikan pemahaman terkait bahaya bermain di luar rumah untuk anaknya
Chika Aribowo (29), menciptakan taman bermain di rumah sambil memberikan pemahaman terkait bahaya bermain di luar rumah untuk anaknya (tribunjambi/ade setyawati)

Belajar sambil bermain di taman bermain yang ada di rumah juga menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, ditambah dengan cemilan yang anak sukai.

"Saat menemani anak bermain di taman bermain yang ada di rumah, jangan lupa memberikan cemilan-cemilan yang dia sukai, sembil bermain bisa juga mengajari hal-hal yang belum dia kuasai ataupun hal baru seperti berhitung," tambahnya.

Berperan Membangun Desa, Kelompok Perempuan Desa Pulau Raman Kembangkan Demplot

Mengenal Anisa, Ketua BPD Pulau Raman yang Hobi Nyanyi dan Punya Ternak Kerbau

Memberikan pemahaman dimana anak lagi aktif dan suka bermain terutama di luar rumah atau di tempat umum juga banyak kesulitan, selama terus memberikan pemahaman dan memiliki ide-ide menarik anak pasti akan merasa nyaman berada di rumah.

"Selama memberikan pemahaman banyak kesulitannya terutama anak umur segini agak sulit dikasih tahu, yang penting selalu sabar,  memiliki banyak ide-ide menarik, pasti anak akan nyaman di rumah,” tutupnya.(ade setyawati)

Ikuti kami di
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved