Pasar di Kota Jambi

Sejarah Berdirinya Pasar Keluarga, Sempat Beroperasi di Tugu Juang Kemudian Berpindah

Tetapi pasar tradisional selalu memiliki pelanggan setia, baik itu ibu rumah tangga maupun pedagang yang menjualnya kembali.

Tribun Jambi/Ade Setyawati
Pedagang di Pasar Keluarga, Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasar tradisional selalu identik dengan teriakan-teriakan penjual untuk memanggil pelanggan, meskipun pasar tradisional juga identik dengan kotor, bau becek.

Tetapi pasar tradisional selalu memiliki pelanggan setia, baik itu ibu rumah tangga maupun pedagang yang menjualnya kembali.

Satu di antara pasar tradisional di Kota Jambi yang dibahas kali ini adalah Pasar Keluarga.

Aglonema di Jambi sedang Diburu saat Corona, Mengapa?

Sejarah Wisata Taman Hutan Kota, Diprakarsai Walikota Muhammad Sabki, Diresmikan Bambang Priyanto

Pasar Keluarga adalah salah satu pasar tradisional swasta di Kota Jambi, yang terletak di Jalan HOS Cokroaminito, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pasar ini berdiri pada tahun 1977, dibangun pertama kali di Tugu Juang. Tetapi karena tidak ramai pengunjung berpindah tempat di Simpang III Sipin dan dibangun oleh lurah pada tahun tersebut.

Pasar ini mulai buka pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 17.00. Pasar ini mulai ramai pada pagi hari sebelum berangkat kerja maupun siang hari terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Meskipun banyak telah di bangun pasar modern dan meskipun Pasar Keluarga ini tidak terlalu besar dan harganya juga tidak semurah Pasar Angso Duo tetapi pengunjung yang datang selalu ramai.

Pasar ini dinamakan pasar keluarga karena pasar ini pada awalnya yang berjualan hanyalah para keluarga seperti kakak, abang, adek, sepupu, acik dan lain sebagainya, dengan berjalan nya waktu mulai banyak masyarakat lain yang berjualan untuk mencari nafkah. (Ade Setyawati)

Perbedaan Kolang-kaling Jambi untuk Menu Buka Puasa, Kaya Kandungan Nutrisi

Mengenal Taman Hutan Pinus Kota Jambi, Pada 1964 Jadi Tempat Konservasi Tanaman Unik

Ikuti kami di
Penulis: Aline
Editor: Aline
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved