Aglonema di Jambi

Harga Aglonema di Jambi Bisa sampai Jutaan Per Buah, Ternyata Naik

Bunga aglonema berukuran sedang lebih banyak diminati meski saat harganya lebih mahal dibanding saat hari

Tribun Jambi/Ade Setyawati
Yulianan pemilik depot bunga Tiara dan Dea. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bunga aglonema berukuran sedang lebih banyak diminati meski harganya lebih mahal.

Ada banyak jenis Aglonema yang umu dijual di Jambi. "Di sini jenis yang paling diminati ada Suksom, Red Anjamani dan Red Sumatera, ini yang paling dicari. Untuk harga berbeda-beda menurut ukuran besar atau kecilnya," jelas Usman Batu Bara, sebagai pemilik depot bunga Deniez Flowers.

"Kalau harga Aglonema mulai 350 ribu yang sedang, daunnya sudah sekitar 6 buah, hingga jutaan, lebih dari 5 juta, kalau yang paling diminati di Kota Jambi saat ini, untuk Suksom, Red Sumatera, Red Anjamani yang ukuran sedang sekitar 350 ribu lah, ada juga yang namanya Lady Valentine itu harganya Rp 400 ribuan yang sedengnya," tambah Usman.

Sejarah Wisata Taman Hutan Kota, Diprakarsai Walikota Muhammad Sabki, Diresmikan Bambang Priyanto

Mengenal Taman Hutan Pinus Kota Jambi, Pada 1964 Jadi Tempat Konservasi Tanaman Unik

Untuk pemula biasa membeli ukuran kecil yang harganya lebih terjangkau, umumnya dijual dikisaran harga Rp 50 ribu.

"Kita juga ada menjual Aglonema yang murah, seperti jenis lipstik sekitar 30 ribuan yang paling kecil tapi tidak terlalu laku, lebih laku yang harga Rp 350 ribu ke atas. Karena semakin aneh namanya maka harga akan semakin mahal, ketika harga mahal maka warna Aglonemanya akan semakin bagus," tutup Usman.

Yuliana pemilik depot bunga Tiara dan Dea menuturkan, dari sekian banyak jenis Aglonema, ada beberapa yang menjadi favorit.

"Kalau di sini yang paling di cari ialah Red Sumatera, Kuku Macan, Janda Bolong, Snow White, Lilly Way, tergantung selera masing-masing," jelasnya.

Milenial Cantik dari Jambi Tanggapi Aksi Ferdian Paleka, Ada Kegiatan yang Lebih Baik Dari Prank

Awal Mula Berdirinya Tugu Pers di Kota Jambi

Berbagai variasi daun, warna, bentuk, motif, hingga ukurannya juga menjadi pertimbangan para pecinta Aglonema dalam memilih selain itu, tanaman ini jadi satu-satunya tanaman yang dihargai sesuai jumlah daunnya.

"Untuk ukuran harga, ya tergantung budget ya, kalau budgetnya cukup banyak yang cari dari harga Rp.150 ribu. Kalau budgetnya di bawah Rp.50 ribu carinya yang anakannya, dari harga Rp 30 ribuan. Dan biasanya yang nyari ini pemula dan ada juga yang memang mau merawat dari anakan gitu," tambah Yulia.

Meskipun juga ada Aglonema yang harganya di bawah Rp.50 ribu, tetapi mayoritas yang paling banyak dibeli yang harga Rp300 atau Rp 350 ribu, karena merawat Aglonema dari kecil cukup sulit.

Ikuti kami di
Penulis: Aline
Editor: Aline
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved