Komunitas Rubik Jambi

Berbagi Trik saat Komunitas Rubik Jambi Berkumpul, Selain Otak Ternyata Ada Rumusnya

“Komunitas Rubik Jambi anggotanya rata-rata pelajar SMP-SMA. Namun ada juga yang SD, mahasiswa dan yang sudah bekerja,” ungkapnya.

Tribun Jambi/Nurlailis
Komunitas Rubik Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bermain rubik memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan daya ingat, melatih kesabaran, meningkatkan kemampuan analisis, melatih fokus dan sebagainya.

Menurut founder Komunitas Rubik Jambi, Adi Maulana meskipun saat ini sudah banyak permainan game android, peminat rubik masih banyak termasuk di Jambi.

“Komunitas Rubik Jambi anggotanya rata-rata pelajar SMP-SMA. Namun ada juga yang SD, mahasiswa dan yang sudah bekerja,” ungkapnya.

Ngintip Jembatan Gentala Arasy yang Melintasi Sungai Batanghari di Kota Jambi

Kampus Swasta di Jambi Jurusan IT, Stikom Dinamika Bangsa Jadi Andalan Cetak Tenaga Ahli

Suasana Ramadan di Masjid Agung Al Falah Kota Jambi saat Kondisi Pandemi Corona, Beda Banget

Saat ini jumlah anggota ada 70 orang. Komunitas rubik Jambi aktif sejak 2015 dan sudah banyak melakukan banyak kegiatan.

Terakhir ada Jambi Cube festival pada 2019. Seharusnya ada kompetisi pada Maret lalu namun diundur karena corona.

Tiap tiga bulan sekali, biasanya mengadakan kompetisi kecil dalam klub.

Sejak 2015 terhitung tiga kali mengadakan kegiatan kompetisi resmi yang dibuka secara umum. Peserta bahkan ada yang dari luar Provinsi Jambi.

Saat gathering anggota biasanya latihan bersama, sharing trick dan setiap anggota biasanya tidak hanya punya rubik 3x3 tapi juga ada yang 4x4, 5x5 dan sebagainya.

“Trik dalam rubik biasanya ada finger trick teknik jari dah kecepatan tangan), look a head (mengerjakan dua rumus sekaligus), slow down (gerakan santai tapi terus menerus), hapalan rumus,” jelasnya.

Komunitas rubik Jambi juga pernah mengiikuti kompetisi di Batam. Dari Jambi memenangkan kategori 3x3, tutup mata, 4x4, one handed solving.

Biasanya dalam kompetisi rubik ada beberapa event seperti 2x2x2, 3x3x3, big cubes, One Handed Solving, with feet, Fewest Move, blindfolded dan sebagainya.

Bagi yang berminat bergabung di komunitas rubik Jambi bisa melihat lebih jauh kegiatan mereka di instagram @rubikjambi dan @rubikstorejambi yang menyediakan perlengkapan rubik. (nurlailis)

Awal Mula dan Sejarah Berdirinya Bank Jambi pada 1959, Ternyata sudah 61 Tahun

Tahu Batanghari, Usaha Turun Temurun Milik Suaheti Kini Beromzet Belasan Juta per Bulan

Rezeki Dadakan Petani Nanas Tanjabtim Jadi Langganan Tersendiri, Kisah Suka Duka

Ikuti kami di
Penulis: Aline
Editor: Aline
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved